Luwuk, Kota Mungil dengan Potensi Wisata yang Besar di Timur Sulawesi Tengah

Walau pun tidak sebesar Ibu Kota Provinsi nya, Kota Luwuk yang berjarak kurang lebih 610 KM dari Kota Palu ini menyimpan potensi wisata yang layak untuk di kunjungi. Berada di bagian timur Sulawesi Tengah, Kota dengan julukan Kota Air ini bisa menjadi reverensi kalian untuk berlibur jika sedang berada di Sulawesi Tengah. Meski pun telah lama tinggal di Provinsi Sulteng, mengeksplor kota ini adalah pengalaman pertama saya yang tinggal di Kota Palu. Jadi, apa saja tempat yang bisa kalian kunjungi di Kota ini? Let’s check it out!

Read More

11 Ide Mix and Match Jeans ala Yoona SNSD, Inspiratif!

Im Yoon-ah atau yang lebih akrab disapa Yoona lahir di Seoul pada 30 Mei 1990. Ia merupakan anggota Girl Generation termuda setelah Seohyun.

Pada usia muda, ia mengikuti audisi di SM Saturday Open Casting Audition dan bergabung dengan perusahaan pada tahun 2002. Setelah mendulang kesuksesan bersama grupnya Yoona juga debut sebagai aktris pada tahun 2007 dengan drama 9 Ends, 2 Outs.

Bukan hanya itu, Yoona juga menjadi panutan dengan gaya fashionnya yang imut, modis dan stylish. Berikut 11 ide Mix and Match dengan Jeans ala Yoona SNSD yang dilansir dari berbagai sumber.

Yuk lanjut ke bawah! Read More

Resep Cara Membuat Kaledo Khas Sulawesi Tengah Yang Enak dan Gurih

Kaledo merupakan masakan khas daerah Palu, Sulawesi Tengah, yang dimana masakan ini menggunakan bahan dasar daging dan tulang kaki sapi.

Nah ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari masakan ini, karena memang masakan ini menggunakan bahan dasar daging sapi dan tulang kaki sapi, diantaranya yaitu dapat mencegah anemia, mencegah diabetes, meningkatkan sel darah merah, meningkatkan kesehatan kulit dan dapat mencegah penyakit stroke dan serangan jantung.

Jika anda ingin tahu cara membuat kaledoyang enak dan gurih ini, silahkan anda simak selengkapnya dibawah ini. Read More

Tips Sahur yang Benar Agar Tubuh Tak Lemas Saat Seharian Berpuasa

Tak terasa sudah mulai masuk bulan Ramadan. Nah, puasa Ramadan memang wajib dijalankan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Puasa kadang jadi alasan untuk bermalas-malasan. Padahal sebenarnya, dengan cara yang benar, puasa malah bikin tubuh sehat lho.

Selama ini tubuh yang lemas jadi alasan mengapa bermalas-malasan saat puasa. Tubuh lemas ini bisa jadi karena cara sahurmu yang salah. Berikut Fimela akan coba hadirkan tips sahur yang benar agar tubuh senantiasa segar meskipun sedang berpuasa. Nggak ada lagi alasan tubuh lemas ya.

Perhatikan makan saat sahur.
  • Yang pertama, makanlah dengan porsi sewajarnya saat sahur. Jangan karena akan puasa, lantas kita makan tanpa kontrol. Makan berlebihan saat sahur malah membuat tubuh tak berenergi saat puasa. Jadi mudah ngantuk karena banyak makan.
  • Konsumsi makanan dengan karbohidrat kompleks karena lama dicerna oleh usus jadi bisa menyimpan banyak energi cadangan dalam tubuh. Perbanyak juga protein agar tubuh tak mudah lemas saat siang hari. Hindari makanan berlemak dan pedas.
  • Ternyata mengunyah makanan dengan cepat dan terburu-buru juga berpengaruh pada kualitas puasa. Saat sahur, coba makan dengan santai. Makan dengan cepat ternyata bisa menyebabkan kadar gula dalam darah terganggu dan perut pun cepat kosong dan mudah lapar.
  • Perbanyak air putih saat sahur dan berbuka. Perbanyak juga makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang berserat tinggi, agar terhindar dari konstipasi atau sembelit selama berpuasa.
  • Usahakan jangan tidur setelah salat subuh karena makanan yang kita makan pada saat sahur terbuang sia-sia.

Tak ada lagi alasan tubuh lemas selama berpuasa ya. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa menjalankan ibadah dengan lebih maksimal.

“Sumber : Tips Sahur yang Benar Agar Tubuh Tak Lemas Saat Seharian Berpuasa

Tak Perlu Minder, Ini 6 Cara Membaur untuk Kamu yang Susah Bergaul

Gak semua orang bisa bergaul dengan mudah. Beberapa orang, khususnya yang berkarakter introvert biasanya sulit bersosialisasi di masyarakat. Kondisi keramaian kerap membuat mereka merasa gugup, tak nyaman, bahkan takut. Keadaan ini dikenal sebagai social-phobia atau social anxiety disorder .

Tentunya sifat yang demikian itu enggak boleh dibiarkan saja. Selain berisiko menganggu mental, juga membuat hidup jadi makin sulit. Ingat lho, manusia itu gak bisa hidup sendiri. Kebiasaan sulit bergaul tentunya harus segera diatasi. Read More

Langsing Mudah dengan Diet Air ala Yoona SNSD

Siapa yang enggak ingin secantik Yoona dari girlband Korea Girl’s Generation atau yang juga kerap disebut SNSD ini? Parasnya yang cantik, kulitnya yang putih dan tubuhnya yang super langsing bikin cewek-cewek sedunia ngiri! Berikut tips diet air yang pernah dicoba langsung oleh Yoona. Siapa tahu kita juga bisa mendapatkan tubuh selangsing Yoona!

Minum air putih memang baik untuk kesehatan. Tapi apakah kalian pernah berpikir air putih juga dapat membantu melangsingkan tubuh? Bukan hanya sekedar minum, timing dan porsi minum air harus diatur sedemikian rupa! Read More